Thursday, 19 March 2015

Review Lord of The Ring : Battle for Middle Earth II PC game


Battle for Middle Earth II merupakan sebuah game RTS (Real Time Strategy). Mirip seperti cerita film Lord of The Ring menyajikan pertempuran masal antara dua kubu dari kebaikan dan kegelapan pada game ini terdapat 4 bagian permianan, War of the ring adalah peperangan tetapi kamu tidak langsung memainkan game. Mode Evil Campaign dan Good Campaign, kamu berada didalam permainan dengan 8 skenario berbeda dimasing masing game. Good Campaign dimainkan dengan skenario memberikan penerangan pada dunia dimana pasukan kamu akan melawan dunia kegelapan. Sebaliknya untuk Evil Campaign kamu berada disisi kegelapan untuk memerangi kebaikan.Ketika kamu telah menyelesaikan good Campaign, kemudian memainkan evil Campaign, kamu akan mereasa meminkan peran sebagai pihak sebaliknya atau pihak jahat yang berada pada sisi sebaliknya padapermainan. 
Review Lord of The Ring  Battle for Middle Earth II (2)


Sama seperti game mode rts lainnya, kamu akan membutuhkan sumber daya untuk biaya membuat pasukan, upgarde, research, membuat bangunan dan lain – lain. Sistem sumber daya yang digunakan pada game ini hanya satu, yaitu dengan mengandalkan koin / uang yang didapat dari building suply yang kamu buat. Sebelum mebuatnya, jangna lupa perhatikan persentase yang tertera pada bangunan penghasil uang tersebut, makin mendekati 100% maka sumber daya yang kamu dapat akan semakin maksimal. Untuk membuat bangunan sumber daya yang lain kamu harus mencari wilayah lain di luar cakupan sumber daya yang sudah kamu buat ( nantinya akan ada lingkaran biru yang menunjukan batas wilayah dari bangunan sumber daya tersebut ). Karena jarak sumber daya yang terlalu luas, maka serangan musuh yang mengincar bangunan sumber dayamu juga akan semakin besar. Tapi semakin banyak sumber daya yang kamu miliki maka akan semakin cepat kamu mengumpulkan koin.
Untuk pilihan Skirmish adalah permainan tersendiri dimana kamu bergabung maksumum didalam 8 team dan terpisah pada satu map untuk saling bertempur. Pada game Skirmish terdapat 6 jenispasukan dengan keistimewaan tersendiri. Maksimum map yang tersedia dapat melayani 8 pasukan berbeda beda untuk berperang. Selain itu ada option Rules, dengan memaksimalkan sumber dana dan pengaturan komando. Semakin besar angka komando membuat musuh semakin agresif dengan serangan masal. Yang menarik adalah dimana bisa membuat hero sendiri. Disini saya mencoba iseng – iseng membuat sebuah hero dangan nama saya sendriri, hehe..
Review Lord of The Ring  Battle for Middle Earth II (7)
Buat heromu sendiri dengan berbagai macam variasi
Review Lord of The Ring  Battle for Middle Earth II (5)
 Kamu bisa memaonkan sampai 8 player pada mode Skirmish
Bila computer kamu memiliki VGA dan processor yang cukup extrime. Kamu bisa mencoba mengaktifkan seluruh team termasuk team kamu sendiri. Tetapi bila computer kamu biasa biasa saja, mengaktif semua musuh dan teman kamu pada modus Skirmish akan membuat computer menjadi lambat. VGA dan Processor mempengaruhi pada game Battle for Middle-Earth II. Tetapi tidak berdampak banyak ketika kamu bermain pada mode single player.
Review Lord of The Ring  Battle for Middle Earth II (6)
Review Lord of The Ring  Battle for Middle Earth II (3)
  Review Lord of The Ring  Battle for Middle Earth II (4)
Battle for Middle-Earth II bukan sebuah game dengan hardware berat. Cukup mengunakan computer berkecepatan sekitar 2.5Ghz dengan memory yang standar beserta VGA yang tidak terlalu mahal sudah dapat memainkan game ini. VGA punya saya sendiri saja waktu memainkan game ini termasuk kedalam VGA standar ya seharga 700rb an tapi sudah langsung dapat memainkan game ini dalam mode ultra. Tetapi bila anda menginginkan permainan lebih seru misalnya bermain dengan banyak team, ada baiknya mempersiapkan procesor dan VGA yang lebih besar. Karena pasukan yang dibuat akan menjadi sangat banyak bila masing masing team termasuk team computer dan anda sudah menjadi sangat besar. Limit pasukan memang dibatasi pada game, tetapi pengolahan AI dan gambar pada VGA sangat memperngarui didalam permainan.
Review Lord of The Ring  Battle for Middle Earth II (1)