Thursday, 7 May 2015

REVIEW SATRIA F150 Terbaru

Satria f150, siapa yang tidak mengenal salah satu tunggangan kuda besi ini. Yap benar, kendaraan roda dua yang diproduksi oleh pabrikan Suzuki ini memang menjadi salah satu tren bagi anak remaja sekarang. Motor bebek dengan body yang sporty dan dibawakan dengan kapasitas mesin yang besar, menjadi salah satu ciri utama dari motor ini. Motor ini dibandrol dengan harga yang cukup menguras saku, dikarenakan dari segi mesin sudah menggunakan mesin berteknologi tinggi yang dibarengi desain sporty.



Satria F150 ini menjadi salah satu produksi tersukses dan mencapai penjualan tertinggi dari pabrikan Suzuki ini, lalu kemudian disusul dengan Suzuki Nex Fi dibawahnya. Hampir disetiap tempat kita menjumpai kendaraan ini, dan sebagian besar pemakainya adalah remaja. Suzuki Satria F150 ini bukan bebek biasa, dengan tampilan yang sporty dan dengan kapasitas mesin yang besar yaitu 150cc menjadikan motor ini sangat digemari bagi para remaja baik dikalangan pria maupun wanita. Untuk lebih detailnya mari kita lihat Spesifikasi dari Satria F150 ini :
Sistem pengapian : CDI
TANKI : 4,9 L
Tipe kopling : Manual plat majemuk tipe basah
Berat isi : 95kg
Tipe suspensi depan : Teleskopik, Pegas spiral, Bantalan oli
Tipe suspensi belakang : Lengan ayun, Pegas spiral, Bantalan oli
Ukuran ban depan : 70/90-17 38S
Ukuran ban belakang : 80/90-17 44S
Tipe rem depan : Cakram
Tipe rem belakang : Cakram
Tipe mesin : 4-TAK, DOHC, Berpendingin udara, 4-katup, SACS
Volume silinder : 147,3 cc
Daya maksimum : 9.500 rpm
Torsi maksimum : 8.500 rpm
Tipe transmisi : 6 percepatan

Satria F150 ini adalah motor yang sudah dilengkapi dengan teknologi tinggi. Jika soal power, motor inilah jagonya. Walau tidak full injection ,yang mengandalkan mesin 4-TAK bertipe DOHC (Double Overhead Camshaft).
Pada sektor bawah, menggunakan pegas spiral/monoshock pada bagian belakang. Pada bagian depan menggunakan suspensi teleskopik dengan dilengkapi bantalan oli dan pegas spiral untuk meningkatkan kenyamanan saat berkendara.
Menggunakan sistem pengapian CDI membuat kamu bisa mengoreknya agar dapat mencapai performa terbaiknya. Namun sebenarnya tanpa dioprek motor ini juga sudah dapat menghasilkan power dan torsi maksimum yang cukup mumpuni seperti yang telah kita jelaskan diatas.
Dengan volume silinder 147,3cc dan dengan menggunakan kopling bertipe manual plat majemuk tipe basah ,apalagi ditambah dengan percepatan 6 speed membuat motor ini menjadi sangat bertenaga dengan bobot yang menurut saya tergolong ringan yaitu 95 kg.
Terdapat varian warna dari Suzuki Satria F150 ini, bisa dipilih sesuai selera kalian masing masing :D